Senin, 05 Desember 2011

cara ampuh Polisi menangkap pembalap liar jalanan

Balapan liar ternyata bukan cuman problem polisi di Indonesia, aksi pembalap jalanan ini juga membuat pusing aparat keamanan di Vietnam. Karena sangat sulit untuk menangkap para pengendara motor yang hobi ugal-ugalan ini.

Aparat kepolisian di Vietnam muncul dengan cara yang cerdik untuk mengatasi permasalahan tersebut, yaitu menggunakan jala halus yang biasanya digunakan menjala ikan, ke roda belakang sepeda motor yang mengebut.





Teknik ini dianggap sangat cocok setelah beebrapa metode lain dianggap gagaldan berbahaya bagi pengguna jalan, dimana jaring itu berfungsi untuk menyumbat mesin dan membuat sepeda motor yang terjaring perlahan-lahan berhenti.

Metode ini dipelopori oleh unit polisi lalu lintas di Provinsi Thanh Hoa, yang pada tahun lalu berhasil menangkap ratusan pengendara sepeda motor.



“Tanpa bantuan jaring ini, para pembalap liar di provinsi ini tentunya akan menyebabkan kekacauan. Metode ini tidak membahayakan pengendara dan juga bagi para pengguna jalan lainnya,” tutur Luu Minh Thien, kepala unit lalu lintas kepolisian Thanh Hoa.

Dikutip dari Telegraph, Minh juga menambahkan bahwa departemennya telah mengusulkan pada Kementerian Keamanan Umum untuk melegalkan metode ini, tetapi belum menerima respon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar