Jumat, 08 Juni 2012

Mengapa Wanita Gak Punya Jenggot

Mengapa Wanita Gak Punya Jenggot ?? [ www.BlogApaAja.com ]

Apakah anda seorang pria berjenggot? Atau Anda seorang perempuan yang menyukai pria berjenggot? Terserah sajalah, yang penting Anda bukan pria tapiwanita atau wanita tapi pria. Kenapa membahas soal jenggot.



Mungkin sudah banyak orang yang membahasnya,dan saya yakin mereka sudah mengupas segalanya tentang jenggot. Hanya saja,saya masih penasaran kenapa pria berjenggot dan terkadang bisa tumbuh denganlebat. Sementara perempuan tidak. Kalau pun ada perempuan yang berjenggot atauberkumis, sangat tipis.

Tapi kita akui, Vivian Wheeler, seorangperempuan yang memiliki jenggot terpanjang sedunia menurut Guinness Book ofRecords dengan panjang 11 inchi atau 27,94 cm. Namun demikian, jumlah perempuanyang berjenggot bisa dibilang jumlahnya 1000 berbanding satu atau bahkan 10ribu, 100 ribu atau lebih baru ketemu satu orang. Sangat-sangat jarang.

Pertanyaannya, kenapa pria bisa berjenggotsementara perempuan tidak? Akhirnya, setelah buka-buka buku, akhirnya ketemujuga penyebabnya mengapa pria bisa berjenggot dan sebaliknya perempuan tidak.

Penjelasannya begini. Sejak dalam masakandungan, seorang janin sudah ditumbuhi rambut dan bulu-bulu halus, baiklaki-laki maupun perempuan. Namun, begitu bayi lahir, maka lama kelamaanbulu-bulu halus yang sudah melekat akhirnya berganti menjadi rambut-rambut yangcukup tipis.

Dan puncaknya, saat memasuki masa pubertas,usia sekitar 12-17 tahun, maka pertumbuhan rambut antara laki-laki danperempuan sudah mulai berbeda. Apalagi semakin dewasa, maka pertumbuhan rambutatau bulu-bulu makin berbeda.

Kenapa demikian? Dalam buku "Aku Ingin Tahu,Mengapa?" dijelaskan bahwa perkembangan tumbuhnya rambut atau bulu itudisebabkan oleh pertumbuhan kelenjar seks, baik pada pria maupun perempuan.Pada pria, hormon yang berlebihan ini akan menyebabkan tumbuhnya rambut di dagu(jenggot), atas bibir (kumis), dan di badan. Sementara, pada rambut di kepalayang menjadi tumbuhnya rambut, akan mengalami penurunan. Ia beralih kedagu, atas bibir (kumis), dan dada.

Sebaliknya, pada perempuan, kelenjar seksnyatetap sama tinggi. Hanya saja, arahnya yang berbeda. Pada perempuan,pertumbuhan akan semakin maksimal pada kepala, sedangkan pertumbuhan minimalada di bagian tubuhnya terutama dagu. Sebab, berbagai kelenjar dan hormon dalambadan perempuan memang berfungsi mencegah pertumbuhan tersebut. Karena itulah,dagu perempuan tidak ditumbuhi buklu (jenggot).

Jadi, bagaimana menurut anda?

: kaskus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar