Selasa, 22 November 2011

Miniatur Stonehenge yang terbuat dari makanan

Dibangun sekitar 3500 tahun lalu, Stonehenge mungkin menjadi monumen pra sejarah yang paling penting di seluruh Inggris. Tumpukan bebatuan dengan ukuran berbeda-beda yang dirangkai menjadi semacam lingkaran ini, menjadi daya tarik utama para turis ketika berkunjung ke negeri Ratu Elizabeth.

Desain Stonehenge yang unik, ternyata bisa menjadi ide menarik buat pada pembuat kue dan kudapan lainnya. Ada yang membuatnya dari beberapa cupcake strawberry dengan coklat bar yang dicampur kismis dan kacang sebagai batuan Stonehenge. Lainnya, berkreasi dengan membuat bebatuan Stonehenge dari roti yang dilapisi daging asap. Berdasarkan aneka sayuran, roti Stonehenge ini terlihat sangat menarik. 


Coba saja lihat apa yang telah dibuat oleh mereka:

1. Stonehenge Jelly Buah
 
Batuan Stonehenge ini terbuat dari mosaik jelly buah, permen yang sangat populer di era 70 sampai 80-an.

2. Stone Henge Daging Asap
 
Daging asap dan roti dijadikan batuan Stonehenge. Beralaskan sayur-sayuran, Stonehenge Daging Asap ini terlihat cukup lezat.


3. Stonehenge Cup Cake
 
Beberapa buah cup cake strawberry disusun melingkar. Di atasnya diletakkan bebatuan Stonehenge yang terbuat dari coklat bar yang dilapisi kismis dan kacang.

4. Stonehenge Banana Cake
 
Bebatuan Stonehenge ini dibuat dari ice cake yang disajikan dalam sebuah pesta ulang tahun. Tumpukan ice cake Stonehenge berdiri dengan alas cake pisang.

5. Stonehenge Roti Jahe
 
Kudapan ini dibuat untuk menghangatkan suhu badan di musim dingin. Dengan roti jahe sebagai Stonehenge dan alas whipcrem, roti Stonehenge ini sangat pas dinikmati dengan kopi atau coklat hangat.

6. Cakehenge
 
Kue ini dibuat hanya untuk mengisi waktu luang. Potongan lemon cake, carrot cake, dan brownis coklat disusun seperti tatanan batuan Stonehenge.

7. Caketekstur
 
Buttercream warna hijau disusun melingkar di atas cupcake coklat. Batuan Stonehenge terbuatdari coklat putih.

8. Stonehenge Jelly
 
Meski proporsi ukuran batu tidak seperti aslinya, namun Stonehenge yang terbuat dari jelly ini cukup menarik.


9. Stonehenge Keju
 
Potongan keju disusun berdasarkan tata letak bebatuan di Stonehenge

Tidak ada komentar:

Posting Komentar